Saturday, February 14, 2009

VALENTINE DEE...! PENTING KAH...?

Kehebohan Valentine Dee,......dah berlalu ! Hirup pikuk pesta coklat dan warna pink.......telah kita lewati...Pernahkah kita tahu....kenapa thooo? Kok hari valentine yang identik dengan hari kasih sayang jatuhnya kok tanggal 14 Februari.....? Kenapa tidak tanggal 28 Agustus ...(tanggal kelahiran saya heee) ...atau tangggal berapa kek...! Dan pernahkah kita bertanya kenapa kok makanan yang identik dengan hari valentine itu kok coklat ? bukan teloo....getuk,.....or gudek.....! Gak kebayang juga kalau pacar kamu, kamu kasih getuk or tello sebagai tanda kasih sayang kamu.....heee! Aku pun nggak tahu apa sih yang sebenarnya terjadi pada tanggal 14 Feb pada jaman pra sejarah dulu...aku pun nggak tau apa hubungannya dengan permen coklat dan warna pink.....! Tapi kenapa pada tanggal itu.....kok kayaknya dijadikan hari kebangsaan bagi para manusia di dunia termasuk di indonesia....terutama bagi para remaja dan pemuda...! Apakah kita sekedar ikut...ikutan...terpengaruh dengan hegemoni berita2 di tv....! Apakah kita hanya sebagai obyek ...dari para cooperate untuk dijadikan pendongkrak pendapatannya...! Lucu aja,....kita heboh ikut merayakan hari valentine tanpa mengetahui asal usul sejarah dan makna yang terkandung ....dalam perayaan tersebut..! Ini pendapat pribadi lhooo....! Boleh nggak setuju......! Makna kasih sayang itu emang indah dan menyejukan.....tapi aku sendiri berpendapat bahwa kasih sayang itu harus dilakukan setiap hari ngk cuma heboh pada tanggal 14 Feb.., kayak orang makan minum itulah.....! kenapa ngak ada hari makan minum .....ya, atau dibuat aja ...apalagi kalau ada yang gratisan....heee. Tulisan ini ngak punya tendensi apa2 lho......cuma sekedar pendapat pribadi...dan maaf bila ada yang kurang berkenan....!

7 comments:

  1. hehehehehehehehehehe...... hubungi jodohdikontak2dotcom bakalan deh ada sejarah valentine yang akan terulangulangulangulang lagi wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Bang Suryaden: Tul Ngk salah....!heeeee
    Senoaji : kasih dong nomor telpnya ....ntar aku hubungi

    ReplyDelete
  3. 14 Feb = 17 Agustus
    Sekedar hari untuk memperingati, toh selain tanggal 17 agustus semangat kemerdekaan harus tetap kita (sebagai warga negara indonesia) usung kan..???

    Mengenai peringatan valentine..., adalah suatu pilihan untuk memperingati atau gak, monggo kerso sederek piyambak....

    ReplyDelete
  4. setiap orang memiliki kebebasan berpendapat , jadi sah-sah aja bos ..

    ReplyDelete
  5. hmm.. emang sih kasih sayang gak harus ditunjukin pas tgl 14 feb itu.. tapi sah-sah aja kok kalo ada org yg mau ngerayainnya

    btw.. ngerayain ama istri ga?? hayooo.. hehe..

    ReplyDelete
  6. hai,
    sebelumnya, salam kenal ya Mas Tony..
    Piye kabare dhab?
    Iya nih, udah penyakit aku kali suka berhayal yang bukan-bukan tapi positif lho mas...
    hehehe..

    ReplyDelete